5 Tips Memilih Nama Bayi Laki-laki dari SehatQ

  • oleh

Bagi pasangan yang sudah menikah dan menunggu kehadiran momongan bertahun-tahun, maka anak bisa menjadi pelipur lara. Tentu ada banyak hal yang harus dilakukan orang tua sebagai persiapan menyambut buah hati tercinta. Salah satu persiapan yang harus Anda diskusikan dengan pasangan adalah nama si kecil. Untuk Anda yang bingung mencari nama bayi laki-laki, maka pertimbangkan tips berikut ini.

Pertimbangan Mencari Nama Bayi Laki-laki

Anda bisa mencari review nama bayi yang sesuai dengan keinginan guna menemukan referensi nama yang paling cocok. Kalau Anda masih bingung mencari ide nama bayi laki-laki, maka cobalah pertimbangkan beberapa hal berikut :

1. Mencatat ide yang muncul di kepala

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencatat setiap ide yang muncul di kepala pertama kali. Bila masih tidak ada gambaran, Anda bisa mencontoh ide nama-nama orang terkenal yang paling disukai.

Coba tuliskan saja kelompok nama aktor, penyanyi, dokter, ilmuwan, atau nama-nama orang berpengaruh lainnya. Kemudian Anda bisa mencari gambaran nama yang paling cocok untuk si kecil lewat ide tersebut. Tambahkan inspirasi nama dari orang terkenal dengan nama buatan Anda sendiri agar tercipta nama panjang yang menarik.

2. Mencari referensi dari media internet

Dewasa ini, Anda tidak perlu bingung mencari pilihan nama yang cocok untuk anak laki-laki. Pasalnya, Anda bisa menggunakan media internet untuk menjelajah dan mencari referensi nama terbaik dari seluruh dunia. Mau menggunakan nama orang Turki, orang Jepang, orang Cina, atau orang Arab, sah-sah saja kok. Pastikan saja Anda memilih nama yang memiliki arti bagus dari berbagai bahasa pun.

3. Bisa mengganti beberapa huruf atau kata

Supaya nama yang Anda berikan pada anak tidak terlalu mirip, maka bisa mengganti beberapa huruf atau kata agar nama si kecil bisa lebih unik. Anda pasti ingin memberikan nama pada anak yang limited edition, terkesan baru dan unik, bukan? Nama yang pasaran mudah ditemukan, tapi Anda bisa membuat nama baru yang berbeda dari mengganti beberapa huruf atau kata dari nama panjang si kecil.

4. Pilih nama yang tidak terlalu pendek atau panjang

Nama yang baik merupakan nama yang mudah diingat, dihafal dan memiliki arti yang bagus. Sebaiknya gunakan kata yang tidak terlalu pendek atau tidak terlalu panjang sehingga terkesan rumit. Kerumitan nama seseorang bisa saja membuat orang-orang di sekitar susah mengingat nama, bahkan si anak akan kesulitan melafalkan namanya sendiri saat ia mulai beranjak besar nanti.

5. Memilih nama panggilan yang pas

Setelah menemukan nama panjang yang cocok untuk anak tercinta, Anda juga harus mencari referensi nama panggilan yang pas. Anda bisa menggunakan nama depan atau nama tengah yang mudah diingat dan dilafalkan agar nama panggilan anak tidak terkesan susah. Nama panggilan akan melekat pada anak sehingga bisa menjadi nama favorit orang tua pada anak yang bisa memberikan perasaan sayang dan hangat.

Beberapa tips memilih nama bayi laki-laki di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, ya! Tidak perlu bingung mencari nama anak yang paling bagus sebab setiap orang tua pasti memiliki keinginan masing-masing. Pastikan saja nama si kecil memiliki makna yang baik agar bisa memberikan harapan sesuai nama yang ia miliki. Bukankah nama yang baik menjadi doa yang terbaik juga? Nama tidak boleh mengandung kata negatif atau memiliki nama yang direferensikan untuk anak perempuan guna mencegah anak laki-laki alami bullying, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.