Masak Air Ditinggal Ngobrol dengan Tetangga, Rumah Sukheri Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Kebakaran terjadi di Desa Sempor Lor, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (5/5/2021) sore. Kebakaran itu menimpa rumah milik Sukheri (70). Saat kejadian, sang istri sedang memasak air kemudian ditinggal pergi untuk mengobrol dengan tetangganya.

Kapolsek Kaligondang, AKP Mahudi mengatakan, kebakaran rumah milik korban terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun bangunan rumah ludes terbakar. "Walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian istri korban sedang memasak air di kompor ruang dapur. Kemudian istri korban pergi mengobrol di depan rumah bersama tetangganya hingga lupa sedang memasak air. "Api tiba tiba diketahui sudah membakar dapur hingga ruang tengah.

Diduga api berasal dari kompor yang digunakan untuk memasak air," katanya. Warga yang mengetahui ada kebakaran kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun bangunan rumah yang sebagian merupakan papan kayu mudah terbakar dan menyebabkan api mudah membesar.

"Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran datang. Petugas pemadam kemudian melakukan pendinginan lokasi untuk memastikan api benar benar padam," tambahnya. Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran.

Pastikan kompor tidak dalam keadaan menyala saat ditinggal pergi. Hal itu untuk mencegah peristiwa kebakaran serupa terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.