Skip to content

Cara Mudah Dan Cepat Mengklaim Asuransi MSIG

  • by

Di masa pandemi seperti sekarang semua informasi bisa di akses melalui internet. Tidak hanya mencari informasi saja, bahkan hampir berbagai macam hal bisa dilakukan melalui internet. Seperti beli kebutuhan pokok, fashion, hingga membeli mobil sekalipun. Dengan membeli mobil melalui online ada baiknya Anda juga membeli asuransi kendaraan. Hal ini guna meminimalisir kerugian atas kecelakaan. Tentu siapapun tidak akan menginginkan hal tersebut, akan tetapi untuk solusi agar tidak mengeluarkan biaya banyak yaitu dengan menggunakan asuransi kendaraan bahkan untuk mengklaimnya sendiri cukup mudah hanya perlu melakukan tiga langkah seperti berikut :

Langkah Pertama

Untuk langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu disaat kejadian berlangsung Anda bisa langsung memberi tahukan kejadian tersebut melalui nomo telepon (021) 1 500 674 dalam jangka waktu 5 hari dari setelah terjadinya kecelakaan ataupun kehilangan

Langkah Kedua

Pada langkah kedua ini merupakan hal penting yang perlu Anda ingat dan harus dilakukan ketika ingin mengklaim yaitu

  • Mengambil foto ataupun video tempat terjadinya kecelakaan dan kondisi kendaraan yang rusak
  • Kumpulkan informasi data mengenai keterangan pemilik/pengemudi termasuk nama, nomor kontak, salinan KTP, salinan STNK, salinan SIM, dan catat nomor registrasi kendaraan serta rincian kendaraan. Namun, apabila diperlukan kemungkinan akan dimintai untuk jenis dokumen tambahan.
  • Catat informasi sakti mata seperti nama, alamat, dan nomor kontak yang bisa dihubungi.
  • Hindari semua operator truk derek yang tidak bekerjasama dengan agen ataupun segala bentuk pekerjaan perbaikan.

Langkah Ketiga

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu melaporkan kejadian kecelakaan

  • Melaporkan kejadian kepada pihak berwajib (polisi) dalam kurun waktu 24 jam setelah kejadian yang Anda alami dengan kondisi sebagai berikut:
  1. Kasus kerugian dan cidera atas pihak ketiga
  2. Kasus pencurian (bagian atau kendaraan)
  • Setelah melakukan laporan kepada polisi Anda bisa langsung membawa kendaran yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan ke bengkel yang sudah bekerjasama dengan MSIG
  • Untuk pengajuan klaimnya sendiri bisa dilakukan di bengkel atau melalui call center atau layanan klaim online yaitu MSIG [email protected] yang tersedia di msig.co.id
  • Diharapkan Anda ataupun sopir/penjaga harus mau untuk bekerja sama dengan Adjuster/Penyelidik atau personil yang akan ditunjuk oleh MSIG untuk melakukan penyelidikan.

Cukup mudah bukan untuk melakukan klaim atas Asuransi Mobil All Risk di MSIG. Tidak hanya mempermudah pendaftaran melalui online saja, untuk produk MSIG sendiri juga bisa menjamin Asuransi Kecelakaan Diri dengan berbagai macam jaminan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *